cara agar pengunjung mengklik iklan google andsense


setelah membahas bagaimana meningkatkan penghasilan google adsense dengan high paying keyword, tips adsense kali ini adalah cara agar pengunjung mengklik iklan google andsense dengan penempatan dan pemilihan iklan. mengapa ? karena para pakar publisher google adsense mengatakan penempatan dan pemilihan iklan google adsense mempengaruhi banyaknya klik pada iklan yang anda tayangkan di blog/website kita.

tentunya sebagai publisher google adsense anda pastinya ingin pengunjung meng-klik iklan anda. nah tips adsense ini berguna meng-optimalkan klik pada iklan anda melalui tata letak iklan google adsense anda. dan setiap publisher google adsense mememiliki rahasia dan strategi penempatan ads google adsense yang berbeda pula.
jadi kunci dalam permasalahan ini adalah dengan melakukan percobaan dengan merubah beberapa posisi iklan, serta memantau pendapatan google andsense anda

berikut, beberapa tips andsense cara meningkatkan pendapatan dengan penempatan google ads :


1. Buat iklan adsense seperti konten 

Sebagian besar publisher google adsense (PGA) menyamarkan iklan, sehingga mirip menu pada blog. dengan menyamakan latar belakang /background iklan dan url iklan mirip dengan backgroung template. dan sebagian lagi sengaja membuat warna yang mencolok berharap iklan di klik oleh pengungjung. itu terserah anda mau menyamarkan atau dibuat mencolok.

2.Menempatkan iklan dibagian atas


penelitian menyebutkan fakta baru,  bahwa pengunjung situs rata-rata melihat bagian atas suatu blog/website adalah 1 menit atau 60 detik. dan jangan menempatkan iklan dibagian bawah karena pengunjung biasanya enggan bergulir kebawah. sehingga mengurangi kemungkinan iklan untuk dilihat pengunjung blog.

3. Penempatan iklan di Sidebar

pilihlah penempatan iklan sidebar pada kiri, mengapa? berbagai riset menyebutkan iklan pada bagian kiri lebih mudah terlihat dari pada di bagian kanan, hal ini disebabkan kecenderungan mata manusia melihat tulisan dari kiri ke kanan.

4.pilih iklan yang memanjang ke bawah

kembali menurut penelitian, iklan pada sidebar yang banyak di klik adalah iklan yang memanjang ke bawah, hal ini disebabkan karena ketika pembaca membaca article/postingan anda, terus membaca isi postingan/artikel otomatis terus ke bawah. dan iklan yang posisinya memanjang ke bawah akan terlihat terrus oleh pembaca sehingga kemungkinan pembaca mengklik iklan terbuka lebar.


coba tips adsense diatas dan terapkan di blog anda, mungkin sebagian pembaca ada yang mau menambahkannya

3 comments:

Unknown said...

Mantap tuh tipsnya

kecewa krn tim nas klh. said...

adsense ku blm di setujui pak

google adsense tips said...

jangan tertuju pada google adsense saja, banyak kok situs PCC lainnya yang bagus dan terbukti membayar.

jadi kalau google adsense ditolak coba yang ppc lain, buat awal coba aja dulu PPC local.

jika anda memang ongtot ingin jadi publisher google adsense ya harus rajin posting yang bermanfaat, coba deh bongkar arsip tips-ricky.blogspot.com

Archives