siapa yang membajak isi blog anda


tadi blogwalking ke blog tetangga, dan mendapatkan informasi menarik nih. Cara mengetahui siapa yang meng-copy paste atau meniru alias membajak blog anda. langsung saja coba dan ternyata hasilnya tidak ditemukan blog saya ditiru atau di copy paste, mungkin karena blog saya memasukkan anti copy paste artikel. atau memnag blog ini terbilang baru jadi tidak ada pembaca. Tetapi di blog lain yang saya kelola banyak terdapat tiruan atau bajakan postinngan saya.

anda penasaran? pengen mengetahui yang copy paste blog anda? gampang kok. begini caranya:

  1. masuk ke www.copyscape.com
  2. tuliskan alamat blog/website anda
  3. click "GO" dan tunggu
gampangkan. nah tuk mengetahui yang meng-copy paste atau membajak artikel blog anda, anda harus memasukkan link jusul artikel anda. jadi yang jiplak atau meniru postingan anda keliatan deh.

cara ini gratis kok, tapi buat yang gratisan biasanya hanya menampilkan beberapa blog yang meniru blog anda, tidak keseluruhan blog yang meng copy blog anda. ya, lumakankan buat mata-matai siapa aja yang membajak postingan blog anda.

tapi buat mencegah artikel/postingan anda dicopy paste adabaiknya anda membaca artikel saya yang satu ini
Cara Agar Postingan Tidak bisa di Copy Paste

No comments:

Archives