cara efektif dan ampuh, menaikkan traffic pengunjung blog


banyak cara meningkatkan pengunjung blog kita. saya akan membahasnya satu persatu disini. bagi blogger pemburu dollar dari google adsense, ptc lainnya atau blogger yang mengikuti program paid to review (PTR), traffic sangat mempengaruhi penghasilan mereka. traffic tinggi = uang

terus apa yang harus kita perbuat untuk bisa mendapatkan traffic tinggi di blog kita

   1. Daftarkan blog anda ke search engine  
memang banyak search, tapi utamakan 3 search engine terbesar yaitu


   2. Tulis Artikel/postingan secara berkelanjutan
tulis postingan/artikel secara berkelanjutan, karena semakin banyak isi postingan maka kemungkinan, dikunjungi juga besar. buatlah target perhari harus menulis berapa tulisan, misalkan sehari anda harus menulis 2 artikel/postingan. atau setidaknya seminggu 1 postingan jika waktu anda tidak ada. dan fokuslah pada satu tema tulisan.

   3. Gunakan Meta Tag Keyword pada template
tambahkan Meta keyword pada template anda. cara ini akan saya tulis dipostingan selanjutnya.

   4. Daftarkan Blog anda di berbagai Blog  Directory
seperti: blogcatalog, topblogarea, topbloglist. daftar blog directory bisa dilihat dipostingan selanjutnya.

   5. Link Exchange
Cara ini cukup populer dan sering digunakan dikalangan blogger. Tukar link dengan blog lain terutama yang mempunyai tema yang sama akan cepat menaikkan peringkat blog anda di mata search engine dan akan
membawa traffic.

   6. Dummy Blog
maksudnya buat dummy blog, adalah blog pendukung blog utama. jadi buat blog baru yang berisikan link-link ke blog utama anda.  Selain mendapatkan backlink untuk SEO, diharapkan pengunjung yang datang ke blog-blog dummy anda tersebut dapat diarahkan  blog utama anda.

   7. Blog Walking
Berjalan-jalan ke blog lain dan beri komentar terutama pada blog yang mempunyai tema yang berhubungan dengan blog anda. Dikolom komentar biasanya disediakan tempat untuk menuliskan URL pemberi komentar.

   8. Submit Artikel/Postingan ke berbagai Directory
Submit postingan anda ke article directory seperti GoArticles,ArticleBiz, dan sebagainya. Selain mendapat backlink, blog anda juga bisa cepat terkenal jika memang postingan anda benar-benar berkualitas.

    9. Pemilihan Template
cari dan gunakan template yang cocok dengan tema blog anda. dan jangan memasang iklan terlalu banyak di blog anda. hal ini mempengaruhi betah, atau tidaknya pengunjung berlama-lama di blog anda.

   10. tulis postingan/article yang lagi hot
carilah berita terbaru yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh orang. dan tulis di blog anda, tentunya jangan copy paste. biar pengunjung yang datang membaca isi yang sama, sehingga tidak mau berlama-lama diblog anda.

   11. Download Gratis
Buat artikel / template untuk download gratis e-book, software, mp3 atau yang lainnya. Karena menurut survey, orang-orang menyukai hal-hal yang berbau gratis. termasuk saya.

   12. Gabung ke social Networking
gabung ke social networking seperti facebook, twiter, mybloglog dll. dan tempatkan link blog anda di profil, bulletin atau apa saja yang memungkinkan.

   13. menggunakan situs ptc
biasanya cara ini berbayar alias tidak gratis.

    14. Tagging Image
Tagging image adalah memberi identitas / nama pada gambar atau image di postingan. Ini berguna agar image anda terindex oleh search engine.

   15. Memasukan social bookmarking 
cara ini sangat efektif, karena bila pengunjung tertarik dengan tulisan anda, dan ingin mempromosikannya kepada temannya. maka akan memudahkan mereka.

Dan jika anda juga tertarik dengan postingan/article saya ini, anda bisa memperkenalkannya kepada teman anda. hanya dengan mengarahkan mouse anda ke gambar dibawah dan pilih ke social bookmarking mana akan anda perkenalkan artikel ini. gampangkan, semoga bermanfaat bagi anda

No comments:

Archives