cara mengetahui posisi blog di google search engine


tentunya kita sebagai blogger mengejar beberapa best keyword untuk blog kita. berusaha mengoptimalkan blog kita agar berada di jajaran atas search engine. tapi apa yang terjadi ketika mengetikan keyword blog kita pada search engine, kita tidak menemukan blog kita dihalaman pertama hasil pencarian search engine, bahkan kedua dan seterusnya.

dimana blog position kita dimata search engine, padahal kita telah menentukan target keyword to blog kita.
ada suatu cara mengetahui posisi blog kita dengan keyword tertentu, yaitu dengan menggunakan search engine google position.


dengan adanya tools gratisan dari google search engine ini, akan sangat membantu kita untuk mengetahui perkembangan blog yang kita kelola.
misalnya: kita menargetkan keyword "google adsense income" pada blog. saat ini kita mencoba mengetahui posisi blog kita di google search engine, dan ternyata blog position ada di urutan 187. seminggu atau sebulan kemudian kita mencoba mengetikan target keyword kita, dan ternyata position blog rise menjadi 100. berarti kerja kita berhasil untuk target keyword "google adsense income".

caranya juga mudah, hanya dengan mengisi kolom yang tersedia.
pada kolom keyword isi dengan terget keyword blog anda, kolom url diisi dengan url blog anda, kolom language isi dengan target blog anda jika berbahasa indonesia ya pilih indonesia, kolom max position isikan dengan nilai yang paling besar jika nada tidak yakin dengan posisi blog kita. lalu isikan chapta dan klik submit. dan hasil blog kita di google search engine keluar sesuai dengan target keyword.

silahkan mencoba sendiri, ada di posisi berapa blog anda di search engine untuk best keyword pilihan anda.


blogger tips | blog google adsense tips | increase traffic blog

No comments:

Archives