Menghindari google pagerank turun | blogger tips


tolak ukur peringkat blog di google adalah pagerank (PR), tetapi tidak selamanya pagerank menjadi acuan keberhasilan suatu blog.  dengan memiliki pagerank yang tinggi banyak keuntungan yang kita dapat tentunya seperti mengikuti ptr (pay to review), google adsense income.

senang memang memiliki pagerank 3, pagerank 4, pr 5 dst. tapi anda juga harus berhati-hati karena pagerank anda juga bisa turun dengan drastis. kali ini anda di pagerank 6, bulan depan pagerank turun ke 2. bagaimana mempertahankan dan meningkatkan pagerank blog anda.

berikut hal-hal yang perlu anda hindari agar google pagerank anda tidak turun


1. mengurangi outbound link (link keluar)

artinya kita harus memperbanyak link yang mengarah ke blog kita, atau bisa juga dengan memperbanyak internal link, yang menghubungkan artikel satu dengan yang lainnya.

2. jangan mengikuti ptr (pay to review) program

saya tidak mengetahui kenapa google sangat membenci program ptr ini, yang jelas banyak blogger yang sudah menjadi korban. kalaupun tetap ingin menghasilkan money from ptr maka anda harus mengimbangi dengan munulis artikel lain.
menurut saya perbandingannya adalah 1 : 3. jadi ketika menulis 1 review, maka terbitkan 3 article.

3. hindari copy paste article lain

google search google sangat tidak menyukai spam post, bisa-bisa blog anda di banned google. jadi usahakan isi article se orisinil mungkin.


semoga tulisan saya bermanfaat buat menjaga pagerank anda bertahan dan memperoleh google adsense income, baca article lainnya dibawah

blogger tips | blog google adsense tips | increase traffic blog

No comments:

Archives